Dukung program BSE!!

Subhanallah, terasa sekali manfaatnya dengan adanya bse (buku sekolah elektronik) yang dicanangkan oleh departemen pendidikan nasional. Saya bisa mengunduh (download) dengan mudah melalui internet. Bagi saya seorang pencari sumber bahan ajar untuk mengajarkan dan membantu anak sekolah memahami lebih jauh tentang matematika, mulai dari SD hingga SMP, bse ini menjadi bermanfaat. Akses toko buku yang tidak ada di daerah tanjung-tabalong ini membuat saya sedikit bingung mencari sumber bahan ajar, karena saya bukanlah seorang guru di sekolah ataupun guru di bimbingan belajar.
Saya hanyalah seorang manusia yang berusaha untuk mengamalkan ilmunya. Sekalian nostalgia masa mengajar di Jakarta setahun lalu. Saya punya 3-5 orang murid yang sedang mempersiapkan diri menghadapi UNAS, khususnya di bidang matematika. Mereka datang ke rumah seminggu sekali. Jadi, dengan adanya bse ini saya tidak kesulitan untuk mencari bahan ajar yang mudah dan murah.
Namun, sedikit disayangkan, buku pelajaran elektronik yang ada masih terbatas, hanya pada bidang bahasa, matematika, dan TIK. Untuk pelajaran fisika, biologi, dan kimia untuk tingkat SMA belum ada. Mudah-mudahan segera terealisasi.


0 komentar:

Post a Comment