Salah satu fase yang harus dilewati

Bismillah...
Tadi, kira-kira j15.00-an saya dan yuti dateng ke kokesma buat nanya-nanya tentang MDP (pokoknya tentang magang waktu liburan gtu de..).
Dunia Pasca kampus... Gak kebayang deh rupanya kayak gimana. Emang siy agak-agak bahagia karena lepas dari yang namanya kuliah yang penuh tekanan. Tapi, di satu sisi, ada rasa sedikit kekhawatiran, mungkin karena bertemu dengan suatu hal yang baru kali ya. Tampaknya ada cara pandang tentang dunia pasca kampus yang harus dirubah. Tampaknya jika kita menikmati saja fase itu dan tak usah terlalu memikirkan apa kata orang tentang kita, namun kita tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik yang bisa kita berikan, maka segala sesuatunya akan beda. Menerima dan menghargai diri kita sendiri memang bukan hal yang mudah ternyata..
Memunculkan rasa Percaya Diri, terutama akan kemampuan Matematika yang saya pelajari sewaktu kuliah juga tidak mudah. Terkadang terlintas dalam fikirku, apakah aku ini terlalu bodoh ya. Soalnya dalam beberapa hal, otak saya memang perlu loading yang agak lama. ;p
Di satu sisi saya senang belajar hal-hal yang baru. Namun di sisi lain ada rasa takut dan rasa malu yang cukup besar dalam diri ini untuk bisa menunjukkan pada orang lain bahwa saya bisa (ya itu agak2 bermasalah dengan PD nih..). Takut salah, takut dicemooh orang, takut di ejek orang, dll. Saya sedang belajar untuk menghadapi rasa-rasa itu dan tidak lari darinya. Dengan menghadapi permasalahan-permasalahan yang akan dan sedang saya hadapi, saya berharap saya bisa 'mendobrak' rasa takut dan malu dalam diri saya itu. Dengan memohon pertolongan dari-Nya, mudah-mudahan saya bisa melalui fase itu. Amin.. Bismillah aja kali ya... La Tahzan Innallaha ma'ana.. Nikmati aja.. do my best!!
Alhamdulillah..


0 komentar:

Post a Comment