Gagal dalam perencanaan sama saja dengan merencanakan kegagalan

Bismillah...
Pagi ini berbeda dengan sebelumnya. Beberapa hari belakangan ini aku kembali menggunakan organiser untuk membantu mengatur hidupku. Namun, hari ini aku belum sempat untuk menuliskan kegiatan2ku hari ini, karena semalam aku asyik membaca geometri (biasa aja dink.. ;p). Maklum otak ini sekarang agak-agak lemot alias perlu mikir lama untuk memahami sesuatu hal yang berhubungan dengan pembuktian-pembuktian teorema. Apalagi kalo baca buku kuliah yang terlalu menganggap pembacanya pintar, sehingga ujuk-ujuk muncul rumus yang entah darimana ia berasal. Tapi, ya aku berusaha untuk menikmati apa yang ada di hadapanku, dan berusaha untuk melakukannya dengan sebaik-baiknya dan semampunya, termasuk mempelajari teorema-teorema yang ada di buku Euclidian and non-Euclidian geometry.
Aku memang tipe yang perlu ada yang mengingatkan, karena sering lupa. Sehingga kalo tidak ada organiser yang mengingatkanku aku akan cenderung untuk melakukan hal-hal yang sia-sia dan kurang bermanfaat. Oleh karena hari ini aku belum melakukan perencanaan, maka ada beberapa hal yang kulupakan yang seharusnya aku kerjakan pagi ini. Tapi, show must go on, hari ini aku akan melakukan hal-hal yang memang seharusnya kulakukan hari ini dengan mengandalkan perencanaan yang ada di kepalaku tanpa kutuliskan. Hopefully, today still better than yesterday, eventhough i forgot to writedown my planning on organiser book. Amiin ya robbal'aalamin.


1 komentar:

  1. sakyahara

    Mbak, lha bagaimana kalau lupa membaca organizer, trus, yang ngingetin siapa lagi,ya?

     

Post a Comment