Impian itu begitu tinggi...bisa gak ya aku menggapainya? ;D

Bismillah...
Jadwal hari ini cukup padat dan berat. Full dari j7 sampe j5 sore, plus ada ujian satu mata kuliah-ujian statistika matematika. Mulai ke kampus j7 pagi. Walaupun pagi ini kepala terasa berat, karena semalam habis bergadang bareng temen kos, buat belajar statmat, dipaksakeun wae lah. Jam 9 nya aku berencana ke hotel panghegar untuk mengikuti seminar 'Asuransi Syariah'. Sebenarnya sejak semalam aku masih menimbang-nimbang, kira-kira ikut seminar gak ya, soalnya jam 1 siangnya aku ada ujian tea. Akhirnya, aku ambil keputusan untuk ikut seminar tersebut yang dimulai pk.9.00 dan berakhir pk.12.00. Soalnya udah terlanjur beli tiketnya siy.. Kan sayang, lebar 15 ribu kalo ga jadi ;)
tik-tok..tik-tok..
Akhirnya ujian itu sudah berlalu.
Subhanallah, gak nyesel deh ikutan seminar itu. Aku jadi punya cita-cita yang ingin kugapai. Rasanya sudah mulai terbuka jalan keprofesian yang hendak kutempuh pasca kampus. Aku ingin menjadi seorang Aktuaris-lebih spesifik lagi seorang Aktuaris yang berkecimpung di lembaga keuangan syariah. Tapi bisa gak ya? Dengan kondisiku sekarang, dan kemampuan matematikaku yang seadanya gini, bisa nyampe gak ya..? Terkadang terbesit rasa pesimis. Namun, setelah dipikir-pikir lagi. Just do it! Jalanin dulu aja. Mudah-mudahan Allah swt senantiasa memudahkan langkah-langkah kecilku untuk bisa sampai ke sana. Allah swt bersamaku...senantiasa membimbing setiap langkah kecilku itu... Aku yakin itu... Hanya kepada-Nya saja setiap hamba berserah diri.
Mudah-mudahan impianku itu bukanlah suatu impian kosong, melainkan perlahan tapi pasti mencoba untuk merealisasikannya. Menjadikan itu motivasi untuk belajar matematika lebih dalam lagi. Yang ada dalam benakku saat ini adalah mudah-mudahan impian besarku itu menjadi sebuah persembahan yang sederhana untuk Allah, Rasuk, keluarga, dan masyarakat. Mudah-mudahan impian itu bukanlah lintasan pikiran sesaat yang sirna ditelan waktu, melainkan impian yang dapat melahirkan suatu azzam dan tekad yang kuat untuk bisa istiqomah dalam merealisasikannya.
Dengan bantuan, kekuatan dari-Nya, aku yakin aku bisa mewujudkan impianku itu... ;) Suatu tekad untuk terus maju dan maju!


4 komentar:

  1. Yentri Marchelino

    bismillah, ukhti.. fa idza 'azzamta, fatawakkal 'alallah. manjadda, wajadda. Luv ^_^

     
  2. Novan Firmansyah

    semangat....
    kamu bisa..
    dalam beramal yang penting niat...
    yang paling terasa dari amal kan keikhlasan, dan ikhlas datangnya dari hati kan ?
    :P
    Semangat....
    seringkali why lebih penting dari how :D

     
  3. ardee

    ah.... kalo titi sih yakin lah.....
    semoga rahmat dan bimbingan allah slalu menyertai dalam setiap langkah kita...
    amin...

     
  4. bungdedy

    Hallo mungkin ini udah basi banget, tp gw doain moga impiannya tergapai. Setidaknya km punya impian & cita-cita. Aq berani bertaruh bahwa di indonesia atw bahkan didunia ini tidak banyak orang yang punya impian.
    aq tertarik dg tulisanmu ini coz kita punya impian yang sama, Be an Actuary. If you are interest abot actuarial study, u can contact me on bungdedy@yahoo.com/bungdedy@gmail.com

     

Post a Comment